Garansi Produk

Garansi Produk

Syarat dan Ketentuan Umum Garansi

1. Lama waktu garansi berbeda-beda untuk masing-masing produk.  Biasanya antara 1 tahun sampai 3 tahun. Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.
2. Selama masa garansi, apabila terjadi kerusakan yang disebabkan karena cacat produksi, maka konsumen dibebaskan dari biaya spare-part maupun biaya service. Tidak semua spare-part yang rusak atau cacat dijamin oleh garansi.
3. Biaya-biaya transportasi, pengiriman dan penanganan yang timbul akibat pengiriman produk ini ke dan dari Rafa Solution ditanggung oleh konsumen.
4. Selama masa garansi dan barang masuk ke service center, Rafa Solution tidak memberikan peminjaman barang pengganti kecuali disebutkan sebelumnya.
5. Rafa Solution tidak bertanggung jawab atas potensi kehilangan keuntungan, terhentinya suatu bisnis atau pekerjaan dan atau ketidakmampuan menggunakan produk ini serta tuntutan dari pihak ketiga akibat kerusakan yang timbul dari
penggunaan produk ini. Konsumen setuju dan menyatakan bahwa kerugian-kerugian di atas maupun tuntutan pihak ketiga adalah tanggung jawab dari konsumen.

warranty
Garansi menjadi tidak berlaku untuk salah satu dan kondisi sebagai berikut

1. Segel hilang, tidak ditemukan, cacat, sobek, dan atau rusak.
2. Produk telah mengalami modifikasi.
3. Kesalahan atau kelalaian pemakaian, termasuk penggunaan suku cadang non original, penggunaan supplies dengan merek yang bukan rekomendasi, kesalahan voltage atau menggunakan spesifikasi kelistrikan yang salah, menggunakan
power supply atau adaptor non original, kesalahan pemasangan, bekas patah, kecerobohan, perlakuan kasar yang menyebabkan cacat fisik pada body/casing.
4. Produk pernah dibuka atau diperbaiki oleh pihak lain selain service centre resmi atau yang direkomendasikan.
5. Produk telah mengalami : penggunaan yang tidak normal atau berada pada kondisi yang tidak normal, termasuk dan
tidak terbatas penyimpanan yang tidak benar, terkena air, embun, api, terkena suhu diatas normal, kondisi temperatur
atau kelembaban di luar ambang batas yang diperbolehkan, kerusakan karena kecelakaan, bencana alam, beban berlebih, spesifikasi arus listrik yang tidak stabil, atau sebab-sebab lain..
6. Tipe, spesifikasi, nomor seri, warna, atau keterangan yang berbeda antara kartu garansi dan faktur pembelian asli.
7. Nomor seri telah dirusak, dihilangkan, diubah, diganti dari komponen produk.